Jurnal Administrasi Rumah Sakit Indonesia

Jurnal Administrasi Rumah Sakit Indonesia (ARSI) diinisiasi oleh Center for Health Administration and Policy Studies (CHAMPS) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) dan saat ini dikelola oleh Departemen Administrasi dan Kebijakan Kesehatan FKM UI. Penerbitan Jurnal ARSI terlaksana atas kerja sama dengan Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia (PERSI) dan Ikatan Manajemen Rumah Sakit (IKAMARS) FKM UI.

Jurnal ARSI merupakan jurnal dengan proses peer-reviewed yang memiliki fokus di bidang administrasi layanan dan manajemen di rumah sakit di Indonesia. Adapun artikel atau naskah ilmiah yang dimuat dalam Jurnal ARSI mencakup penelitian orisinal, studi kasus, review yang mengusung pilar corporate governance, clinical governance, atau keduanya (bridging).

Jurnal ini mempublikasikan artikel baik dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggis. Jurnal ini juga memberikan akses terbuka (open access) langsung ke kontennya dengan prinsip bahwa publikasi penelitian tersedia secara bebas untuk publik agar bermanfaat secara luas.

Jurnal ARSI diterbitkan sejak tahun 2014 pada bulan Oktober, penerbitan pertama tersebut diberi penamaan Volume 1 Nomor 1 (Oktober) 2014. Penerbitan selanjutnya adalah pada bulan Februari dan Mei 2015 dengan penamaan Volume 1 Nomor 2, dan Volume 1 Nomor 2 secara berurutan. Namun, sejak tahun 2022 penerbitan Jurnal ARSI di bulan Februari menjadi penerbitan pertama di tahun tersebut (Volume 8 Nomor 1), disusul bulan Mei dan Oktober sebagai penerbitan kedua dan ketiga. Hal ini dilakukan untuk mengikuti kelaziman dalam penerbitan jurnal dimana umumnya volume yang sama diterbitkan dalam satu tahun yang sama.


Announcements

Call for Paper 2024

Vol 10 No 1 will be published in January/February 2024

Vol 10 No 2 will be published in May/June 2024

Vol 10 No 3 will be published in October 2024

More Announcements...