Faktor-Faktor Penyebab Klaim Tertunda BPJS Kesehatan RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo Periode Januari – Maret 2016
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
(1) ---------, Keputusan Menteri Kesehatan No 129 tahun 2008 tentang Standar Pelayanan Minimal.
(2) ----------, Panduan Praktis Administrasi Klaim Faskes BPJS Kesehatan (2014))
(3) ----------, Peraturan Menteri Kesehatan no 269 Tahun 2008 tentang Rekam Medis.
(4) ----------, Peraturan Menteri Kesehatan no 27 tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Sistem Indonesia Case Base Groups.
(5) ----------, Peraturan Menteri Kesehatan No 69 Tahun 2013 tentang Standar Tarif Pelayanan Kesehatan Pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Dan Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjutan Dalam Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan.
(6) ----------, IDI No.315/PB/A.4/88.
(7) ----------,Undang-Undang no 29 Tahun 2013 tentang Praktik Kedokteran.
(8) ----------, Undang-undang nomor 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.
(9) ----------, Undang-undang nomor 40 tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional.
(10) ----------, 2014. Undang-Undang Sistem Jaminan Sosial Nasional & Badan Penyelenggara Jaminan Sosial edisi terbaru. Bandung: Fokusindo Mandiri.
(11) Adikoesoemo, S., 2012. Manajemen Rumah Sakit. keenam ed. Jakarta: Pustaka Sinar Harapan.
(12) Angger Sigit Pamukti dan Andre Budiman Panjaitan, 2016. Pokok-Pokok Hukum Asuransi. Pertama ed. Yogyakarta: Pustaka Yustisia.
(13) Boedihartono, H., 1991. Petunjuk Teknis Peyelenggaraan Rekam Medik/Medical Record Rumah Sakit. Jakarta: Depkes Direktorat Jendral Pelayanan Medik.
(14) Darmawi, H. ,2004, Manajemen Asuransi (Pertama ed.). Jakarta: PT. Bumi Aksara.
(15) Depkes. ,2006, Pedoman Penyelenggaraan dan Prosedur Rekam Medis Rumah Sakit di Indonesia.
(16) Dewi Kurniawati, Ida Sugiarti. (Maret 2014). Tinjauan Pengisian Resume Keluar Rawat Inap Ruang Teratai Triwulan IV di RSUD Kabupaten Ciamis tahun 2012. Jurnal Manajemen Informasi Kesehatan Indonesia, 2 (2337-585X), 1.
(17) Dian Mawarni, Ratna Dwi Wulandari, 2013. Identifikasi Ketidakanlengkapan Rekam Medis Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan. Aministrasi Kesehatan Indonesia, April-Juni, 1(2).
(18) Dirjen YanMed Depkes RI.,1997, Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Rekam Medis.
(19) Dokumen Perjanjian Kerjasama antara BPJS Kesehatan cabang Balikpapan dengan RSUD dr. Kanujoso Djatiwibowo (1 Januari 2016-31 Desember2016). Pelayanan Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan Bagi Peserta Jaminan Kesehatan Nasional
(20) Farodis, Z., 2014. Buku Pintar Asuransi. pertama ed. Jakarta: Laksana.
(21) Hasmi, 2016, Metode Penelitian Kesehatan. Bogor: In Media.
(22) Hatta, R. G.,2008., Pedoman Manajemen Informasi Kesehatan Di Sarana Pelayanan Kesehatan. Jakarta: UI Press.
DOI: http://dx.doi.org/10.7454/arsi.v4i2.2564
Refbacks
- There are currently no refbacks.