Hubungan Status Gizi Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas 1-3 Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustini, C. C.; Malonda, N. S.; Purba, R. B. Hubungan Antara Status Gizi Dengan Prestasi Belajar Anak Kelas 4 dan 5 Sekolah Dasar di Kelurahan Maasing KecamatanTumintingKota Manado. Jurnal Poltekkes Kemenkes Manado, 2013.
Alexander, R. (2010). Children, their world, their education. Final report and recommendations of the Cambridge Primary Review.4. Hayati, A. W. et al. Determinan Stunting Anak Baduta: Analisis Data Riskesdas 2010. 2014. ISSN 9797997766.
Andreana. (2010). Budaya Sekolah Multikultur Studi Kasus: Sekolah Highscope Indonesia Tb. Simatupang.
Annas, M. (2011). Hubungan Kesegaran Jasmani, Hemoglobin, Status Gizi, dan Makan Pagi terhadap Prestasi Belajar. Media Ilmu Keolahragaan Indonesia, 1(2).
Keke, L., Samouda, H., Jacobs, J., Di Pompeo, C., Lemdani, M., Hubert, H., . . . Guinhouya, B. (2015). Body mass index and childhood obesity classification systems: A comparison of the French, International Obesity Task Force (IOTF) and World Health Organization (WHO) references. Revue d'epidemiologie et de sante publique, 63(3), 173-182.
Koriah, I. (2018). Hubungan Status Gizi Dengan Tingkat Prestasi Siswa Sekolah Dasar Di Sd N Wotan 04 Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati. Prosiding HEFA (Health Events for All).
Legi, N. N. (2012). Hubungan status gizi dengan prestasi belajar siswa Sekolah Dasar Negeri Malalayang Kecamatan malalayang. GIZIDO-Jurnal Ilmiah Gizi, 4(1).
Lestari, I. D., Ernalia, Y., & Restuastuti, T. (2016). Gambaran Status Gizi pada Siswa Sekolah Dasar Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir. Jurnal Online Mahasiswa (JOM) Bidang Kedokteran, 3(2), 1-14.
Moenikia, M., & Zahed-Babelan, A. (2010). A study of simple and multiple relations between mathematics attitude, academic motivation and intelligence quotient with mathematics achievement. Procedia-Social and Behavioral Sciences, 2(2), 1537-1542.
Pereyra, M. A., Kotthoff, H.-G., & Cowen, R. (2011). PISA under examination. In Pisa Under Examination (pp. 1-14): Springer.
Tandon, P. S., Tovar, A., Jayasuriya, A. T., Welker, E., Schober, D. J., Copeland, K., . . . Ward, D. S. (2016). The relationship between physical activity and diet and young children's cognitive development: A systematic review. Preventive medicine reports, 3, 379-390.
RISKESDAS. Riset Kesehatan Dasar 2017. RI, D. Jakarta: Badan Penelitian Dan Pengembangan Kesehatan Kemenkes RI 2017
Sa’adah, R. H., Herman, R. B., & Sastri, S. (2014). Hubungan Status Gizi dengan Prestasi Belajar Siswa Sekolah Dasar Negeri 01 Guguk Malintang Kota Padangpanjang. Jurnal Kesehatan Andalas, 3(3).
Sartika, R. A. D. Faktor risiko obesitas pada anak 5-15 tahun di Indonesia. Makara kesehatan, v. 15, n. 1, p. 37-43, 2011.
WHO. Waist circumference and waist-hip ratio: report of a WHO expert consultation, Geneva, 8-11 December 2008. 2011.
Waluyo. (2016). Hubungan Antara Pola Bermain Dengan Kejadian Obesitas Pada Anak Usia Sekolah Kelas 2-6 Di Sd Negeri Dengkek 01 Pati. Prosiding HEFA (Health Events for All).
Yaumil, F. M. Hubungan Antara Aktivitas Fisik Dengan Status Nutrisi Anak Usia Sekolah Di Sd Bopkri Gondolayu Kota Yogyakarta. 2017. STIKES Jenderal Achmad Yani Yogyakarta
DOI: http://dx.doi.org/10.7454/epidkes.v5i2.2411
Refbacks
- There are currently no refbacks.