Strategi Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien di Rumah Sakit Umum Daerah Kepulauan Seribu Tahun 2019 – 2023
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
(1) Allison, M. (Michael J. ., & Kaye, J. 2005. Strategic planning for nonprofit organizations : a practical guide and workbook. Wiley.
(2) Ayuningtyas, D. 2015. Perencanaan Strategis Untuk Organisasi Pelayanan Kesehatan (Kedua). Jakarta: Raja Grafindo Persada, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia. Retrieved from http://lib.ui.ac. id/detail?id=20427878
(3) Ayuningtyas, D. 2017. Template Program Pengolah Renstra.
(4) Badan Pusat Statistik. Kabupaten Kepulauan Seribu Dalam Angka 2017. Retrieved February 26, 2018, from https://kepulauanseribukab.bps.go.id/publication/2018/01/01/8a6d4fa76c60ef91bf4feb34/kabupaten-kepulauan-seribu-dalam-angka-2017.html
(5) Bhat, K. S. 2010. Total quality management : text and cases. Himalaya Pub. House. Retrieved from https://remote-lib.ui.ac.id:6486/lib/indonesiau-ebooks/detail.action?docID=3011272&query=quality+management
(6) Kementrian Kesehatan RI. 2008. Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 129 Tahun 2008 Tentang Standar Pelayanan Minimal Rumah Sakit.
(7) Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. PERMENKES Nomor 34 Tahun 2017 tentang Akreditasi Rumah Sakit. Dapat diakses di laman http://www.pdpersi .co.id/kanalpersi/data/regulasi/permenkes/pmk342017_akreditasirs.pdf
(8) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, B. P. dan P. B. 2016. KBBI Daring. Retrieved February 22, 2018, from https://kbbi.kemdikbud.go. id/entri/mutu
(9) Komisi Akreditasi Rumah Sakit. 2017. Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit Edisi 1. Komisi Akreditasi Rumah Sakit. https://doi.org/362.11
(10) Kros, J. F., & Brown, E. C. 2013. Health Care Operations and Supply Chain Management: Strategy, Operations, Planning, and Control. International Journal of Health Care Quality Assurance (Vol. 26). Jossey-Bass. https://doi.org/10.1108/ijhcqa.2013.06226eaa.014
(11) Parung, J. M. A. 2014. Analisis Permintaan Jasa Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Toraja Utara. Universitas Hasanuddin. Retrieved from http://repository.unhas. ac.id/bitstream/handle/123456789/9126/SKRIPSI LENGKAP-FEB-IE-JENNYFER M A PARUNG.pdf ?sequence=1
(12) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (n.d.). 2009. Dashboard EIS - BPKAD Provinsi DKI Jakarta. Diakses pada 7 Januari 2019 dari http://dashboard-bpkd.jakartago.id/ PerSkpdRealAction/PerSKpd
(13) Prastiwi, E. N. 2010. Analisis Mutu Pelayanan Intensive Care Unit (ICU) Melalui Audit Kematian di RSUD Kota Bekasi Tahun 2009. Universitas Indonesia. Diakses di http://lib.ui.ac.id/file?file=digital/2027 1804-T28456-Analisis mutu-full text.pdf
(14) Program, O. D., Philbin, A., & Mikush, S. 1999. A Framework for Organizational Development: The Why, What and How of OD Work. Mary Reynolds Babcock Foundation.
(15) Republik Indonesia. 2009. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 2009 Tentang Rumah Sakit. Jakarta/
(16) Rodrigues, L. L. R. 2013. Service quality measurement : issues and perspectives. Anchor Academic Pub.
(17) RSUD, K. S. 2017. Profil RSUD Kepulauan Seribu. Jakarta: dr. Johan.
(18) Wibowo, A. 2014. Metodologi Penelitian Praktis : Bidang Kesehatan. RajaGrafindo Persada. Retrieved from http://lib.ui.ac.id/detail?id=20398347&lokasi=lokal
DOI: http://dx.doi.org/10.7454/arsi.v5i2.3194
Refbacks
- There are currently no refbacks.