Strategi Implementasi Jaminan Kesehatan Nasional dengan Metode Balanced Scoredcard: Studi Kasus di Rumah Sakit X Tangerang Tahun 2018
Abstract
Keywords
References
Astuti, D. P. (2014) ‘Pengaruh Kompensasi Terhadap Retensi Karyawan Melalui Kepuasan Kerja dan Komitmen Afektif Pada Beberapa Rumah Sakit di DKI Jakarta’, Jurnal Manajemen dan Pemasaran Jasa, 7(1), pp. 199–217.
Debby, T. and Dharmayanti, D. (2014) ‘Market Segmentation, Targeting, dan Brand Positioning dari Winston Premier Surabaya’, Jurnal Manajemen Pemasaran Petra, 2(1), pp. 1–7. doi: 10.1007/s40799-018-0239-0.
Hamka, F. (2010) Analisis Biaya Satuan Tindakan Sectio Caesaria Paket Hemat A di Rumah Sakit X Tahun 2009. Universitas Indonesia. Available at: http://lib.ui.ac.id/file?file=digital/20313168-T 31713-Analisis biaya-full text.pdf.
Hermawan, A. and Pravitasari, J. (2003) ‘Business Model Canvas ( Kanvas Model Bisnis )’, Akselerasi.Id, pp. 1–23.
Ilyas, Y. (2014) ‘Low Cost Hospital dan Era JKN’. Available at: http://www.tribunnews.com/tribunners/2014/04/10/low-cost-hospital-dan-era-jkn?page=all (Accessed: 1 April 2019).
Irwandy and Sjaaf, A. C. (2018) ‘Dampak Kebijakan Jaminan Kesehatan Nasional terhadap Efisiensi Rumah Sakit: Studi Kasus di Provinsi Sulawesi Selatan’, Media Kesehatan Masyarakat Indonesia, 14(4), p. 360. doi: 10.30597/mkmi.v14i4.5144.
Kaplan, R. . and Norton, D. . (2000) Balanced Scorecard: Menerapkan Strategi Menjadi Aksi. Jakarta: Erlangga.
Kim, E., Nam, D. Il and Stimpert, J. L. (2004) ‘The applicability of Porter’s generic strategies in the digital age: Assumptions, conjectures, and suggestions’, Journal of Management, 30(5), pp. 569–589. doi: 10.1016/j.jm.2003.12.001.
Manaida, R. J., Rumayar, A. A. and Kandou, G. D. (2017) ‘Analisis Prosedur Pengajuan Klaim Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Rawat Inap Rumah Sakit Umum Pancaran Kasih GMIM Manado’, Jurnal Kesehatan Masyarakat, 6(3), pp. 1–11. Available at: https://ejournalhealth.com/index.php/kesmas/article/view/437/0.
Mulyadi, I. (2016) Etika Dalam Pemasaran - Portal Lengkap Dunia Marketing. Available at: https://marketing.co.id/etika-dalam-pemasaran/ (Accessed: 1 April 2019).
Osterwalder, A. and Pigneur, Y. (2010) Business Model Generation. Hoboken, New Jersey: John Wiley & Sons, Inc.
Paruntu, S. (2012) Analisis Cost Awareness Dan Cost Monitoring Untuk Efisiensi Biaya Pelayanan Di Sub Departemen Radiologi Analisis Cost Awareness Dan Cost Monitoring. Universitas Indonesia.
Putra, W. M. (2014) Analisis Implementasi Kebijakan Jaminan Kesehatan Nasional di Rumah sakit Umum kota Tangetang Selatan, Skripsi. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah. Jakarta.
Ruhana, I. (2012) ‘Pengembangan Kualitas Sumber Daya Manusia Vs Daya Saing Global’, Jurnal Administrasi Bisnis, 6(1), pp. 51–56. Available at: http://ejournalfia.ub.ac.id/index.php/profit/article/view/134.
Sakinah, F. (2013) Peranan Audit Operasional Dalam Mendorong Efektifitas dan Efisiensi Pelayanan Kesehatan Unit Gawat Darurat di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Dumai. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif.
Salmah, S. and Susanto, S. (2017) ‘Upaya Peningkatan Mutu Pelayanan Medis Pada Pembuatan Standar Prosedur Operasional Pelayanan Medis Di Rsia ‘Aisyiyah Klaten’, Jurnal Medicoeticolegal dan Manajemen Rumah Sakit, 5(1), pp. 73–76. doi: 10.18196/jmmr.5109.
Saputro, J. (2015) ‘Strategi Peningkatan Kepuasan Kerja Karyawan di PT Taman Sriwedari’, Jurnal Agora, 3(1), pp. 510–513.
Subagio, K. mentari putri, AR, M. D. and Hidayat, R. R. (2017) ‘ANALISIS PENGELOLAAN MODAL KERJA DALAM UPAYA MENINGKATKAN LIKUIDITAS DAN PROFITABILITAS ( Studi pada PT . Gudang Garam Tbk Periode 2014-2016 )’, 50(1), p. 24.
Subekti, D. S. M. . (2013) ‘Manajemen Komplain Pelanggan Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan’, 1(1), pp. 47–55.
Tobing, J. A. P. (2010) Perencanaan Strategis Pemasaran untuk Meningkatkan Kunjungan Pasien Unit Rawat Jalan Studi Kasus RSUD Budhi Asih. Universitas Indonesia.
Wijayanto, D. . (2017) Pengaruh Jaminan Kesehatan Nasional Terhadap Kebijakan Strategis Rumah Sakit Tipe C Tangerang, Fakultas Kedokteran, Universitas Gadjah Mada.
Zaroni (2015) Menjaga Retensi Pelanggan. Available at: www.SupplyChainIndonesia.com (Accessed: 1 April 2019).
DOI: 10.7454/eki.v5i2.4265
Refbacks
- There are currently no refbacks.