Cara Membuat Kartu Ucapan Dengan MS Word


mematikan safe search

Biasanya orang orang memberi atau mengirim kartu ucapan pada hari hari tertentu, Tetapi kartu terbebut bukanlah hasil dari kreatifitas kalian sendiri.

Hal yang paling diinginkan ialah kesan dari buatan kalian sendiri. Nah oleh sebab itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips atau cara membuat kartu ucapan dengan mudah menggunakan Microsoft Word 2007 / 2010, Berikut adalah caranya :

  1. Buka Microsoft Word kalian kemudian pilih menu tab page Layout, dan pilih Orientation lalu pilih landscape.
  2. Saat masih di page layout kali ini anda gunakan dua kolom dengan memilih "Coloum" dan pilih "two".
  3. Klik pada tab View pada main ribbon, lalu pilih One page sehingga kalian dapat memilihat bagaimana seluruh bagian depan serta belakang kartu tersebut dilihat dengan waktu yang bersamaan.
  4. Tentukan lokasi tulisan kalian dengan menekan tombol Enter beberapa kali, ( ini akan menjadi belakang kartu ). Kemudian ketik, “ Homemade Cards Inc “ dan pilih kata kata kalian sendiri. Pada langkah ini kartu kalian akan terlihat seperti gambar dibawah ini :
  5. Tekan tombol Enter kembali, ketika kursor sampai di bagian atas sisi kanan halaman, ini akan menjadi bagian depan kartu. Selanjutnya tekan tombol enter beberapa kali untuk membuat beberapa ruang, jika sudah klik pada tab Insert pada main ribbon kemudian pilih Clip Art.
  6. Clip Art akan muncul pada sisi kanan halaman untuk mencari Clip Art yang kalian inginkan, kalian harus online untuk Clip Art fitur pencarian bekerja. Kalian dapat mengetik apapun yang kalian suka pada kotak pencarian untuk menemukan gambar yang cocok untuk ditambahkan pada kartu kalian. Ketika kalian sudah menemukan apa yang kalian sukai, cukup klik dua kali pada gambar yang kalian suka atau kalia drag drop gambar tersebut. Kartu kalian akan terlihat seperti berikut :
  7. Kemudian, tekan tombol Enter kembali sampai kalian kehabisan halaman dan akan memuat halaman baru. Halaman kedua ini adalah bagian dalam kartu, sisi kiri akan menjadi sisi kiri bagian dalam kartu. Dan sisi kanan akan menjadi sisi kanan bagian dalam kartu. Kalian dapat menaruh apapun yang kalian inginkan pada kedua sisinya, menggunakan teks atau menggunakan grafis untuk menyampaikan kepada sang penerima. Untuk membuat grafis mudah kalian dapat menempatkan dimana yang kalian inginkan, klik mereka dengan tombol mouse sebelah kanan lalu klik pada text Wrapping lalu pilih Tight pada drop dwon menu. Coba klik pada tab View main ribbon, dan mengklik Two Page untuk melihat hasil keseluruhan dari halaman pertama dan kedua.
  8. Langkah yang terakhir ialah kalian mencetak hasil kreasi kartu ucapakan kalian.

Itulah artikel tentang cara membuat kartu ucapan dengan mudah di Ms Word yang di lansir dari mastekno.com, semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika dari kalian ada yang ingin bertanya silahkan tanyakan di kolom komentar di bawah.