Analisis Produk Layanan Rawat Inap Di RSUD Wangaya Denpasar Berdasarkan STP dan 4P (Product, Price, Place dan Promotion)

Ni Putu Sri Wahyuni

Abstract


Strategi pemasaran jasa pelayanan akan efektif apabila mampu meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menerapkan bauran pemasaran yang terdiri dari 4 P (product, price, place, promotion) dan didukung dengan strategi pemasaran modern STP (Segmenting, Targeting dan Positioning) sebagai teknik untuk menangkap peluang pasar, sehingga rumah sakit mampu menyajikan pelayanan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Keywords


Service: Marketing Strategy: Marketing Mix

Full Text:

PDF

References


Abdul Manaf, (2016), Revolusi Manajemen Pemasaran, Jakarta : Mitra Wacana Media.

Assauri, Soffjan, (2018), Manajemen Bisnis Pemasaran, Jakarta, Rajawali Pers.

Husniati, Evi dan Jauhari, Tantowi, (2018), Pengaruh Marketing Mix Terhadap Loyalitas Pelanggan, Jurnal Ekonomi Universitas Kediri, Vol 3, No 1.

Rambat Lupioadi (2013) Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi, Edisi 3, Jakarta : Salemba Empat.

Rifki Kafa, (2013) Pengaruh Bauran pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Pasien Dalam Memilih Jasa Rumah Sakit, Jurnal ekonomi dan Bisnis Islam, Vol. VIII, No 1.

Undang - Undang Nomor 44 Tahun 2009 (2020, Desember 30) tentang Rumah Sakit (online). Available : http://www.hukor.depkes.go.id




DOI: http://dx.doi.org/10.7454/arsi.v6i3.3664

Refbacks

  • There are currently no refbacks.