Rencana Pemasaran Klinik Eksekutif Rumah Sakit Hermina Depok dengan Pendekatan Balanced Scorecard
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
(1) Rangkuti, F. (2013). SWOT Balanced Scorecard. PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
(2) Hartono, B . (2010). Manajemen Pemasaran untuk Rumah Sakit. PT Rineka Cipta, Jakarta.
(3) Kotler. (2006). Marketing Management. Prentice-Hall International Editions. USA.
(4) Prasetya, Dicky Imam. (2002). “Lingkungan Eksternal, Faktor Internal, dan Orientasi Pasar Pengaruhnya Terhadap Kinerja Pemasaran”. Jurnal Sains Pemasaran Indonesia. Vol. 1, No. 3.
(5) Berkowitz, Eric N. (2011). Essentials of Health Care Marketing. third edition. Canada: Jones & Bartlett Learning.
(6) Slater, F. Stanley, dan John C. Narver, 1995, “Market Orientation and the Learning Organization”, Journal of Marketing, Vol. 59.
(7) Lovelock, CH, et all. (1998). Service Marketing. Prentice Hall Australia Pty. Ltd.
(8) Kotler,P. (2003). Marketing Insights from A to Z 80 Konsep yang Harus Dipahami Setiap Manajer. Jakarta: Erlangga.
(9) Mulyadi. (2001) Balanced Scorecard. Jakarta: PT Salemba Empat.
(10) Utama, N. Hariadi, B. (2013). Analisis Pengukuran Kinerja Rumah Sakit dengan Pendekatan Balanced Scorecard. Malang: Universitas Brawijaya (diunduh pada 25 April 2014 di http://jimfeb.ub.ac.id/ index.php/jimfeb/article/).
(11) Fajar, Nur A. (2006). Strategi Pemasaran Sosial di Rumah Sakit dan Implementasinya. Majalah Kesehatan Nomor 172 Tahun 2006.
(12) 2012. Manajemen Strategi. (diunduh di http://ikhtisar.com/penjualan- dalam-pelayanan-orang/#sthash.i6TslL4N.dpuf).
(13) Luis, S. (2011). Step by Step in Cascading Balanced Scorecard to Fungsional Scorecard. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
(14) Ayuningtyas, D. (2013). Perencanaan Strategis Untuk Organisasi Pelayanan Kesehatan. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
(15) Umar, H. (2010). Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
DOI: http://dx.doi.org/10.7454/arsi.v1i2.2177
Refbacks
- There are currently no refbacks.